Cara Beternak Dan Budidaya Kroto Yang Benar Dan Menguntungkan

Cara Beternak Dan Budidaya Kroto Yang Benar Dan Menguntungkan

cara-beternak-dan-budidaya-kroto-yang-benar-dan-menguntungkan

Budidaya semut rangrang atau biasa juga disebut dengan budidaya kroto merupakan salah satu usaha yang juga menjanjikan keuntungan yang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan, pasar untuk penjualan kroto terbilang sangat bagus akrena ada banyaknya permintaan akan kroto. Kroto sendiri digunakan untuk makanan burung. Kroto dipercaya mampu mendongkrak stamina burung agar lebih sering untuk bernyanyi. Selain itu, kroto yang pencariannya sangat sulit juga menyebabkan kenapa kroto memiliki harga yang sangat mahal. Jika anda berminat dengan peluang usaha yang satu ini, itu tandanya saatnya anda tahu tentang cara beternak dan budidaya kroto. Nah, apa saja tipsnya? Berikut ini ulasannya.

cara beternak dan budidaya kroto yang mudah

Ada beberapa metode yang bisa anda pilih untuk membudidayakan kroto. cara beternak dan budidaya kroto yang pertama dan yagn paling mudah adalah dengan menggunakan toples. Untuk menggunakan metode yang satu ini brand consultant jakarta, yang harus anda lakukan pertama kali adalah dengan mencari ratu. Jika sudah ketemu ratu yang bisa anda cari di kebun atau dengan membeli ke peternak semut yang lain maka letakkan ratu semut ke dalam ember yang pinggirnya sudah anda taburi dengan tepung. Nah kemudian hubungan emer dengan toples yang memiliki lubang 3 – 5 cm dengan menggunakan kayu atau lidi. Di toples inilah mereka akan bertelur. Sediakan juga makanan di toples seperti jangkrik mati, kecoa mati ataupun beberapa serangga mati lainnya di toples.

Jika anda tidak mau menggunakan metode dengan menggunakan toples, maka anda bisa mencoba metode yang sangat sederhana yaitu metode tradisional. Nah, apakah metode tradisional ini? metode tradisional berarti anda tidak memerlukan media apapun untuk membudidayakan semut. Cara untuk beternak kroto ini bisa anda lakukan dengan cara mencari pohon yang ada sarang semutnya. Kemudian ambil kroto yang ada. cara beternak dan budidaya kroto yang satu ini memang tidak perlu repot untuk mengurusinya tetapi anda harus giat mencari dari pohon per pohon.

cara beternak dan budidaya kroto yang modern

Untuk mendapatkan hasil kroto yahng lebih banyak sebenarnya cara modern ini menjadi salah satu cara yang harus anda pilih. cara beternak dan budidaya kroto dengan menggunakan cara modern berarti menggunakan campur tangan manusia dan bahkan hampir 100% merupakan budidaya buatan manusia. Anda harus mengurus sarang dari membuatkan tempat tinggal, memberikan makan pada semut dan juga memberikan asupan nutrisi untuk semut agar berkembang biak lebih cepat lagi. Namun, meskipun dibuat sedikit repot dengan cara ternak dan budidya kroto dengan metode modern ini, hasil yang anda dapatkan bisa jauh lebih banyak dibandingkan dengan metode tradisional tadi.

Salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan toples tadi. Namun ada juga beberapa media lainnya yang juga bisa anda pilih untuk cara beternak dan budidaya kroto. Beberapa media seperti botol aqua dan bamboo. Untuk pilihan media yang paling bagus untuk diguankan adalah bamboo dan botol aqua. Nah, dengan mengetahui beberapa metode dan cara untuk beternak kroto secara benar tersebut maka anda kali ini sudah siap untuk memulai bisnis yang sangt menguntungkan ini. Selamat mencobaa….